Market Watch

Economic Calendar

Kamis, 20 Agustus 2009

Saham Eropa dan Asia naik dipimpin China

ZURICH (Bloomberg): Saham di Eropa dan Asia siang ini menanjak, dipimpin indeks di China hingga kenaikan tertinggi sejak Maret, dipicu terdongkraknya harga komoditas dan spekulasi bahwa indikator ekonomi AS mulai menanjak.

Royal Dutch Shell Plc, perusahaan minyak terbesar di EDropa, dan BHP Billiton Ltd harga sahamnya naik lebih dari 1,1% pasca kenaikan harga minyak mentah yang mendekati level tertinggi sejak Juni begitu juga harga tembaga.

UBS AG naik 1,4% setelah pemerintah Swiss mengatakan rencananya untuk menjual sahamnya di sejumlah bank senilai US$5,6 miliar.

Indeks Dow Jones Stoxx 600 Eropa naik 1,2% oada oukul 8:20 a.m waktu London. Indeks sudah naik 45% sejak 9 Maret didorong laporan keuangan sejumlah perusahaan yang lebih baik dari perkiraan seperti GlaxoSmithKline Plc dan Intel Corp. Ekonomi Jerman dan Prancis juga secara tidak terduga bertumbuh.

MSCI Asia Pacific Index juga naik 1,2% ketika indeks Shanghai Composite China reli 4,5% setelah sebelumnya terpangkas hingga menjadi bears market pada perdagangan kemarin. Standard & Poor’s 500 Index futures yang berakhir September naik 0,5% sebelum keluarnya laporan indikator ekonomi AS

0 komentar: