Market Watch

Economic Calendar

Kamis, 19 Maret 2009

The Fed Borong T-Bond Pekan Depan
Gubernur The Fed Ben Bernanke./

membeli pada sektor dua hingga 10 tahun," dari pasar, namun akan membuat pembelian di seluruh kisaran jangka waktu.

"Konsisten dengan pembelian serentak surat utang negara terdahulu, pembelian ini akan dilakukan para dealer utama Federal Reserve melalui serangkaian lelang yang kompetitif," kata pernyataan.

"Pada rata-rata desk akan membeli sekuritas negara dua hingga tiga kali per minggu. Rincian lebih lanjut akan disediakan pada awal pekan, setelah melakukan konsultasi dengan para dealer utama dan pelaku pasar lainnya. Desk berencana melakukan operasi pembelian pertama paling lambat pekan depan ." Sebelumnya, Federal Reserve dalam meningkatkan perangnya terhadap krisis ekonomi, mengumumkan rencana untuk memompakan 1,15 triliun dollar AS lainnya ke dalam sistem keuangan dan meningkatkan upaya memicu pemulihan.

The Fed mengatakan akan membeli hingga 300 miliar dollar AS obligasi negara jangka panjang AS untuk membantu memperbaiki kondisi pasar-pasar kredit swasta.

Bank sentral juga mengatakan akan memicu pembelian sekuritas berbasis "mortgage" (hipotik) sebesar 750 miliar dollar AS menjadikan total 1,25 triliun dollar AS tahun ini, dan membeli lebih dari 100 miliar dollar AS dalam utang lembaga federal lainnya, sebagai bagian dari upaya menyeluruh untuk menghidupkan kembali ekonomi AS yang sedang merosot.

0 komentar: