Market Watch

Economic Calendar

Senin, 17 November 2008

RUPSLB BBJ sepakat Edi Susmadi direktur baru

JAKARTA (Bisnis.com): PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) akhirnya sepakat menetapkan Edi Susmadi sebagai direktur baru menggantikan Jahja W. Sudomo dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPLB), hari ini.

Dalam RUPLB tersebut, seluruh pemegang saham BBJ menyetujui terpilihnya Edi Susmadi, Direktur Asosiasi Spesialti Arabika (SCAI), sebagai Direktur BBJ yang baru dan akan bertugas pada awal tahun depan. Jahja W Sudomo mengatakan dirinya akan mengakhiri tugasnya sebagai direktur pada akhir Desember 2008.

Hasan Zein Mahmud, Direktur Utama BBJ, mengatakan dengan terpilihnya direktur baru tersebut diharapkan bursa berjangka akan lebih fokus pada pengembangan produk. "Nanti kami buat pembagian tugas, yang penting dia [Edi] sudah dipilih dan dia punya latar belakang komoditas, semoga perdagangan berjangka lebih berkembang lagi," katanya kepada Bisnis.

Edi mengatakan dirinya resmi menduduki jabatan tersebut pada awal tahun depan. "Ya saya akan mulai tahun depan, mengenai rencana kerja belum dapat saya katakan," ujarnya.

Persetujuan penetapan Edi adalah berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pada 24 Oktober.(yn)

0 komentar: